Sunday, November 27, 2016
Share this Article on :

Hasil gambar untuk buah nagaManfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Jantung

Selain namanya yang unik ini Buah naga memiliki kandungan yang sangat baik bagi jantung kita loh.
Buah ini memang bermanfaat bagi semua orang yang mengkonsumsinya, terutama ibu hamil. Menurut jenisnya buah naga dibedakan menjadi empat jenis, meskipun terkadang orang hanya membedakan menjadi dua yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Hal ini disebabkan karena warna merah dan putih merupakan warna dominan daging buah, sedangkan kulitnya bisa berbeda satu sama lain. Berikut ini jenis buah naga yang perlu anda ketahui:
  • Hylocereus undatus, kulit buah berwarna merah namun daging buah berwarna putih
  • Selenicereus megalanthus, kulit buah agak kuning dan daging buah berwarna putih
  • Hylocereus costaricensis, baik kulit dan daging berwarna sangat merah
  • Hylocereus polyrhizus, kulit buah berwarna pink / merah muda sedangkan daging buah berwarna merah
Keempat jenis buah merah tersebut sama-sama memberikan khasiat untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dll. Hal ini dikarenakan buah naga banyak mengandung Vitamin C, B1, serat, asam folat dan karoten. yang mampu mengeruk  sel kanker dan memberi nutrisi pada jantung sehingga jantung akan menerima nutrisi yang banyak dan jantung terhindar dari serangan jantung yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

Untuk menjaga kesehatan jantung kita harus banyak berolah raga dan makan makanan yang baik untuk jantung kita dan hindari makanan yang dapat mengakibatkan meningkatkan serangan jantung.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan lebih menjaga kesehatan jantung anda sehingga kita bisa terhidar dan bebas dari serangan jantung  yang mengancam kesehatan kita

sumber : http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id/manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan-jantung/



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment